Baccarat is full of leisure_Bookmaker website_Baccarat China

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:GamblingHandicap

YoWWilliam Hill Appilliam Hill Apputh Today dWilliam Hill Appiakhiri dengan penyampaian materi oleh Gratia Sidabutar yang merupakan Head of Global Volunteer Program & International Relations 2015-2017 dan saat ini sedang menjalankan magang di Dreecom Thailand. Sesi ini diawali dengan sharing tentang pengalamannya dalam quarter life crisis dan pengalamannya berorganisasi di AIESEC. Setelah selesai berorganisasi, Gratia melanjutkan development dirinya dengan mengikuti program magang internasional yang diselenggarakan bersama dengan AIESEC. Untuk menarik perhatian peserta, Gratia juga menjelaskan bagaimana kita bisa mengikuti magang internasional. Menurut Gratia, ketika kita melakukan magang internasional, kita tidak hanya kita bekerja secara profesional, tapi kita juga bisa mendapatkan pembelajaran dari budaya negara lain, bahkan kita bisa berkolaborasi dengan negara lain dengan tujuan mempromosikan budaya di Indonesia. 

Sleman, 24 April 2021 – AIESEC in UPN “Veteran” Yogyakarta untuk pertama kalinya menggelar Youth Today pada 24 April 202 secara online via Zoom Meeting. Tema yang diusung pada Youth Today kali ini adalah Prepare Your Career Through International Internship in Quarter Life Crisis dengan mendatangkan pembicara yang ahli di bidangnya. Acara ini bertujuan untuk mengenalkan salah satu program AIESEC, yaitu virtual internship kepada remaja di sekitar Yogyakarta. Acara ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya magang internasional untuk mengatasi Quarter Life Crisis dan memberikan pemahaman tentang situasi lapangan kerja saat ini. Acara ini dihadiri lebih dari 240 peserta.

“Banyak sekali ilmu yang bisa dipetik, mulai dari bagaimana cara untuk menghargai diri sendiri, cara meningkatkan skill, dan mempersiapkan diri untuk menghadapi persaingan dunia kerja. Nyatanya webinar yang  diselenggarakan AIESEC ini sangat berbeda mulai dari pembicara-pembicaranya yang sangat menarik dan capable di bidangnya serta moderator yang mampu membangun dan mencairkan suasana yang dikemas dengan sangat baik.” – Triwinasis, Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta

Acara diawali dengan pembukaan dari MC dan sambutan dari Presiden AIESEC in UPN "Veteran" Yogyakarta, Thomas Eza Christiawan. Setelah resmi dibuka, acara diambil alih oleh moderator.

Di sesi kedua ada Nabila Mediana Natasha yang saat ini bekerja sebagai People Partner di Uang Teman Company dan Talent Acquisition Practitioner. Ia menyampaikan sesi diskusi bertema “Manfaat Memulai Program Magang bagi Perusahaan”. Ia menjelaskan tentang manfaat magang yang berperan sangat besar dalam pengembangan diri dan karir setelah lulus kuliah. Banyak sekali persiapan magang, salah satunya adalah riset perusahaan, yaitu apa dan bagaimana kriteria yang dibutuhkan masing-masing perusahaan. Lalu kita bisa membuat career plan, bagaimana kita bisa menjajaki peluang, dan membuat goal menggunakan metode SMART. Kak Nabila juga meninjau beberapa CV yang dikirimkan beberapa peserta untuk dijadikan contoh bagi para peserta yang lain.

Untuk sesi pertama, ada Claudia Rosari Dewi yang merupakan penerima Chevening Scholar 20/21 Msc Psikologi Pendidikan di Universitas Bristol Inggris dan pendiri Beyond Yourself Indonesia. Ia menjelaskan apa itu quarter life crisis, konsep quarter life crisis yang diartikan sebagai masa penemuan jati diri, bagaimana kita bisa keluar dari krisis ini. Quarter life crisis bisa menjadi bumerang bagi kita untuk melangkah maju agar kita dapat menemukan hal-hal baru dengan potensi yang kita miliki. Ia menjelaskan konsep ikigai, ada 4 elemen; apa yang Anda sukai, sesuatu yang dibutuhkan, apa yang bisa kita sukai dan kuasai, dan apa yang dapat kita bayar dalam bentuk materi dan penghargaan dari orang-orang dan bagaimana melakukannya.

Youth Today “Prepare Your Career Through International Internship in Quarter Life Crisis” diselenggarakan dengan tujuan untuk para peserta dapat mengetahui cara keluar dari quarter life crisis yang sedang dialaminya. Dengan diadakannya Youth Today ini juga diharapkan terciptanya pemuda yang sadar akan manfaat mengikuti magang kerja dan tertarik dengan program magang internasional yang diselenggarakan AIESEC.

Para peserta sangat antusias dan puas dengan acara Youth Today. Berikut salah satu testimoninya,

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”