Berapa Banyak Serat 「Crown Football Betting Network」yang Dibutuhkan Tubuh untuk Mencegah Penyakit?

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:GamblingHandicap

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di Crown Football Betting Networkemail kamCrown Football Betting Networku.

Daftarkan email

Baca juga: Temuan Awal, Serat Ternyata Juga Bagus Sistem Imunitas

Meski kebanyakan orang kemungkinan mengonsumsi serat dari makanan sehari-hari, sebuah tinjauan penelitian menunjukkan, bahwa ada jumlah ideal asupan serat untuk memperoleh manfaat kesehatan.

Penelitian WHO menemukan, orang yang makan serat paling banyak dalam makanan mereka, 15 sampai 30 persen lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami kematian dini karena sebab apapun, dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi lebih sedikit serat.

“Jadi meskipun Anda harus makan lebih banyak serat, tantangan berikutnya bagi masyarakat adalah menemukan cara untuk melakukannya,” kata Dr. Okeke-Igbokwe.

Melansir The Healthy, menurut Nesochi Okeke-Igbokwe, MD, seorang dokter dan ahli kesehatan, penelitian ini mendukung dan memperkuat apa yang sudah lama diketahui tentang serat dalam kaitannya dengan khasiat kesehatan.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal The Lancet itu, juga mengamati jenis karbohidrat yang dapat mencegah penambahan berat badan dan melindungi dari penyakit kronis.

Baca juga: Teka-teki Cara Serat Menyehatkan Tubuh Terungkap, Begini Mekanismenya

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menganalisis penelitian selama 40 tahun, untuk membantu mengembangkan pedoman diet baru untuk serat.

KOMPAS.com - Serat memiliki reputasi yang sangat penting dalam pola makan sehat. Berbagai bukti menunjukkan, asupan serat yang cukup bermanfaat bagi pencernaan Anda dan mengurangi risiko penyakit kronis.

Tak hanya itu, makan makanan kaya serat mengurangi kemungkinan terkena penyakit jantung koroner, stroke, diabetes tipe 2, dan kanker usus besar hingga 16-24 persen.

Para peneliti mengamati 185 studi dan 58 uji klinis yang dilakukan selama 40 tahun. Mereka menemukan 25 hingga 2Crown Football Betting Network9 gram serat dari makanan sangat ideal untuk mendapatkan manfaat kesehatan.