Apa Bedanya Kop「Baccarat plan」i Tubruk dan French Press?

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:GamblingHandicap

"RaBaBaccarat planccarat plansa seduhan Baccarat planfrench Baccarat planpress aBaccarat plankan lebih clean karena tidak ada bubuk kopi yang bisa lolos ke dalam gelas," jelas Azmi.

Keuntungan lain yang dimiliki oleh metode french press dan tubruk adalah bahwa kopi yang dihasilkan akan menyimpan lebih banyak minyak alami dari bubuk kopi.

Baca juga: Cara dan Tips Bikin Kopi French Press, buat Ngopi Pagi

Azmi menyarankan, biji kopi untuk metode french press digiling kasar. Berbeda dengan kopi tubruk yang menggunakan biji kopi giling halus.

"Perbedaannya kalau french press ampas kopi tidak ikut tertuang di dalam gelas kalau dibandingkan dengan tubruk yang langsung diseduh dalam gelas," jelas Azmi kepada Kompas.com, Selasa (15/7/2020).

"Kalau jenis kopi yang cocok sih itu semua tergantung penilmat kopinya masing-masing asalkan cara seduhannya benar, maka akan memunculkan rasa yang enak," papar Azmi.

"Kalau urutan tuh french press paling kasar (gilingan kopinya), terus filter lalu espresso dan setelahnnya turkish atau tubruk," papar Azmi.

ILUSTRASI - french press, alat seduh kopi

Baca juga: 7 Ukuran Giling Biji Kopi, Buat Kamu yang Menyeduh di Rumah

Ilustrasi kopi tubruk.

Azmi Badres, owner Malbourne Coffee di Kota Malang menjelaskan perbedaan dari kopi tubruk dan french press.

Selain itu, biasannya gaya gilingan untuk french press jauh lebih kasar dari kopi tubruk. Kalau biji kopi tubruk digiling sangat halus terkadang ampas kopi ikut terminum.

KOMPAS.com - Kopi yang diseduh dengan metode tubruk dan french press sama-sama melewati proses perendaman (immersion). Namun terdapat perbedaan di antara keduanya, terutama rasa.

Sementara kopi yang diseduh dengan french press gilingannya kasar dan di "press" ke bawah maka kopi akan lebih bersih.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Kopi yang diseduh dengan french press memungkinkan penikmatnya membuat secangkir kopi sesuai dengan selera masing-masing.

Semua jenis kopi bisa diolah dengan mesin seduh sederhana ini.

Sebab kamu dapat memvariasikan waktu rendam bubuk kopi dan akhirnya mendapatkan rasa yang berbeda-beda.