Cara Meraw「How to play gambling」at Tanaman Hias Calathea di Halaman Rumah

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:GamblingHandicap

SelHow to play gamblingain itu, peHow to play How to play gaHow to play gamblingmblinggamblingrhatikan juga untuk menghindari penyiraman di malam hari.

Dilansir dari Gardening Know How, Minggu (6/12/2020), karena pertumbuhannya relatif cepat, calathea dapat mencapai ketinggian antara 30 hingga 60 cm, tergantung jenisnya.

Tempatkan calathea di tempat teduh atau cahaya yang ditutupi penghalang. Sebab, gurat warna-warni pada daun calathea akan memudar di bawah sinar matahari langsung.

Berikan pupuk pada calathea dengan pupuk yang seimbang dan berkualitas baik. Sirami dengan baik setelah pemupukan.

Ada beberapa hama yang seringkali mengganggu calathea di halaman rumah, yakni siput dan tungau laba-laba. Tungau laba-laba terkadang menjadi masalah, terutama untuk calathea yang tumbuh di bawah sinar matahari yang terlalu banyak.

Nah, jika Anda ingin menanam dan merawat calathea di halaman rumah, berikut caranya.

Semprotan insektisida biasanya mengatasi masalah ini, tetapi hindari menyemprot tanaman dengan insektisida saat cuaca panas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanaman hias calathea adalah salah satu jenis tanaman hias yang sangat populer pada tahun 2020 ini.

Tanaman hias tropis ini tumbuh dalam rumpun dari akar umbi bawah tanah. Daunnya pun besar dan tebal, dan beberapa jenis calathea memiliki bunga warna kuning atau oranye yang sangat mencolok.

Anda pun perlu sering menyiram tanaman calathea untuk menjaga tanah tetap lembab, namun jangan sampai basah, terutama saat cuaca panas.

Perawatan calathea di halaman rumah tidak terlalu rumit, asalkan kebutuhannya terpenuhi.

Baca juga: Simak, Cara Merawat Tanaman Hias Calathea

Calathea umumnya tidak terganggu oleh penyakit selama mendapat perawatan yang tepat. Air di permukaan tanah bertujuan untuk menghindari penyakit bakteri dan jamur.

Tanaman ini dapat tumbuh di tanah maupun ditempatkan di pot dan diletakkan di dalam ruangan.

Baca juga: Mengenal Calathea, Tanaman Hias Cantik yang Tak Butuh Banyak Cahaya