Dua「Baccarat official website」 Rektor PTN Bagikan Tips Persiapan Kampusnya Menuju PTN

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:GamblingHandicap

"Mudah-mudah dalam proses-nya, UNJ diberikan kelancaran untuk mengajukan persyaratan PTN-BH. Alhamdulillah RPP UNNES sudah diagendakan pada tahun 2022 menjadi PP PTN-BH. Semoga dengan ini UNNES dan UNJ dapat bersama-sama menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum," jelas dia.

KOMPAS.com - Dua Perguruan Tinggi Negeri (PTN) membagikan pengalaman terbaik kampusnya saat menuju status Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH) ke Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Kedua PTN itu datang dari Universitas Negeri Semarang (Unnes) dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Untuk itu, tambah Fathur, motivasi dan semangat harus terus digelorakan kepada semua komponen untuk saling menguatkan dan mewujudkan pengembangan akselerasi.

Baca juga: 10 SMA Terbaik DKI Jakarta Berdasarkan Rerata Nilai UTBK 2021

"Hal ini sudah kami lakukan di UNNES dan bisa digunakan di UNJ untuk memotivasi civitas akademik nya untuk mengembangkan kapasitas akademik yang bersanding dengan kampus-kampus lainnya. Kita perlu memaparkan kelebihan-kelebihan saat menjadi PTN-BH untuk terus memotivasi," jelas Fathur.

Lanjut dia menjelaskan, peralihan menjadi PTN-BH bukan untuk komersialisasi kampus, tapi untuk membuat pengembangan akademik menjadi lebih luas.

Baca juga: 20 Sekolah Terbaik Indonesia Berdasarkan Nilai Rerata UTBK 2021

"Ini merupakan tiga kunci kesuksesan dan penting dalam membangun kebersamaan semua komponen dalam mengembangkan visi serta kapasitas akademik berkelas dunia. Tentunya kesuksesaan Unnes daalam penyiapan PTN-BH tak lepas dari kerja keras tim dalam menyusun dan merevisi dokumen-dokumen PTN-BH," ucap dia melansir laman Unnes, Senin (4/10/2021).

Dia mengatakan, hal itu ada kebersamaan, kerja keras,dan integritas.

Fathur menyampaikan untuk menuju PTN-BH ada hal yang harus diperhatikan oleh semua komponen, terutama civitas akademika UNJ.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email