Cerita Devita Peraih IPK 3,58, Lulus dari Unej karena Sang Nenek

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:GamblingHandicap

KOMPAS.com - Devita Nandasari merupakan wisudawan Universitas Jember (Unej) dari Fakultas Keperawatan. Dia lulus di periode I tahun akademik 2021/2022.

Cita-citanya ingin menjadi seorang perawat tinggal selangkah lagi. Cita-cita yang selalu dia genggam erat sejak duduk di bangku sekolah SMA itu kini bukan lagi sekedar khayalan belaka.

Pasalnya, gadis asli Magetan ini telah berhasil menyelesaikan pendidikan sarjananya di Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember dalam waktu kurang dari empat tahun dengan IPK 3,58.

"Itulah sebabnya saya sangat ingin menjadi tenaga kesehatan agar saya memahami banyak tentang berbagai penyakit dan berharap tidak ada kejadian yang seperti itu lagi di keluarga saya," kata dia melansir laman Unej, Rabu (13/10/2021).

Keinginannya menjadi seorang tenaga kesehatan muncul sejak nenek yang telah membesarkannya meninggal pada saat dirinya kecil, karena penyakit tekanan darah terlalu tinggi.

Devita yang besar dari keluarga petani sederhana tidak membuatnya putus asa untuk melanjutkan pendidikan.

Oleh karena itu, Devita sangat berharap dapat diterima dalam program beasiswa Bidikmisi.

Walaupun harus bersaing dengan banyak peserta untuk mendapatkan beasiswa Bidikmisi, tapi dia tetap berusaha mencobanya.

Baca juga: Pakar Unpad: Hati-hati Pinjol Bisa Jadi Bom Waktu Menakutkan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Walau hasil bertani orangtuanya hanya cukup untuk dimakan, Devita tetap ingin melanjutkan pendidikan di bidang kesehatan.

Namun siapa sangka, keberhasilan Devita dalam menyelesaikan pendidikan rupanya menyimpan sekelumit kisah menarik.