Ilmuwan Buktikan Pemanasan Global Membuat 「bet365 alternate URL」Virus Sulit Dibunuh

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:GamblingHandicap

Studbet365 alternate URLi ybet365 alternate URLanbet365 alternate URLg dilakukan ilmuwan Swiss meneliti bagaimana enterovirus, salah satu keluarga virus penyebab infeksi pilek, polio dan penyakit kaki dan mulut.

Baca juga: Medusavirus, Virus Raksasa yang dapat Mengungkap Evolusi Misterius Sel Manusia

Enterovirus biasanya ditularkan melalui feses dan masuk ke lingkungan melalui limbah, air limbah dan sanitasi yang buruk.

Bahkan, menurut studi yang dilakukan ilmuwan Swiss virus tersebut dapat lebih tahan terhadap disinfektan seperti klorin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

"Ini menyiratkan bahwa kualitas mikrobial air mungkin lebih buruk di daerah hangat, dan risiko kesehatan yang ditimbulkan oleh virus akan semakin besar," kata Tamar Kohn, profesor kimia lingkungan di Institut Teknologi Federal Swiss di Lausanne, seperti dikutip dari The Independent, Jumat (11/9/2020).

Namun, para ilmuwan menduga cara virus bereaksi terhadap lingkungannya akan berkembang sebagai respons terhadap perubahan iklim.

KOMPAS.com - Para peneliti memperingatkan pemanasan global dapat meningkatkan ancaman terhadap beberapa penyakit menular dan membuat virus semakin sulit dibunuh.

Sinar matahari, suhu tinggi dan mikroba lain, semuanya dapat menonaktifkan virus yang ditemukan di permukaan air, lalu mengurangi kemampuannya menyebarkan penyakit.

Diungkapkan bahwa ternyata virus ini dapat beradaptasi dengan perubahan kondisi di lingkungannya.

Studi menemukan virus yang ditularkan melalui air telah beradaptasi dengan lingkungan yang lebih hangat, sehingga tetap dapat menular lebih lama.