Sejarah Saka Bhayang「Genting Online Gambling」kara

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:GamblingHandicap

DGentGentGenting Online GGenting Online Gamblingamblinging Online Gamblinging Online Gamblingalam buku Mengenal Dunia PGenting Online Gamblingramuka Indonesia (2012) karya Kak Sam Rizky, dituliskan jika ada empat krida dalam Saka Bhayangkara, yakni:

Anggota saka biasanya merupakan anggota Pramuka Penegak dan Pandega serta pemuda pemudi yang berusia 16 hingga 25 tahun. Para anggota yang tergabung dalam saka akan dilatih dan dididik untuk bisa mengabdi secara nyata kepada masyarakat.

KOMPAS.com - Dalam gerakan pramuka ada berbagai Satuan Karya (Saka). Tiap Saka memiliki Krida atau satuan kecilnya masing-masing.

Menurut Zuli Agus Firmansyah dalam buku Panduan Resmi Pramuka (2015), ada 10 jenis Saka (Satuan Karya) dalam gerakan Pramuka, yakni:

Saka Bhayangkara merupakan satuan karya dalam gerakan pramuka yang menjadi wadah pendidikan dan pelatihan di bidang keamanan serta ketertiban masyarakat atau kambtimas.

Baca juga: Sri Sultan Hamengkubuwono IX, Bapak Pramuka Indonesia

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Biasanya pelatih dalam Saka Bhayangkara didatangkan dari pihak Kepolisian Republik Indonesia hingga Dinas Pemadam Kebakaran. Jenis saka (Satuan Karya) ini mudah ditemui dan merupakan saka terbesar di Indonesia.