Bingungkan Astronom, Struktur Spiral Raksasa Menjulur Kelu「Buy lottery tickets online」ar dari Bintang

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:GamblingHandicap

Baca Buy lottery tBuy lottery ticketBuy lottery tickets onlines oBuy lottery tickets onlinenlineickets onlinejuga: Tata Surya Lain Tertangkap Teleskop Eropa, Planet Mengorbit pada Bintang Mirip Matahari

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Studi terhadap gas yang mengitari RU Lup menunjukkan bahwa proses pembentukan planet ternyata lebih kompleks dan tidak serapi yang diduga sebelumnya.

Struktur spiral raksasa tampak menjulur keluar dari sebuah bintang muda bernama RU Lup.

Struktur raksasa ini pun, ujar peneliti utama Jane Huang, bisa jadi adalah lingkungan pembentukan planet baru.

Baca juga: Rahasia Alam Semesta: Banyak Bintang, Mengapa Langit Malam Hari itu Gelap?

Lantas, ketika para ahli memeriksanya kembali, mereka menemukan struktur spiral dari gas yang lebih berperan dalam piringan pembentukan planet daripada debu.

Kekompleksan ini bahkan menyerupai galaksi mini dengan adanya karbon monoksida yang keluar dari piringan pembentukan planet.

Temuan ini membuat para ahli berharap bisa mengetahui lebih banyak mengenai bagaimana sebuah planet terbentuk. Pasalnya, RU Lup memiliki julukan "pabrik planet" karena diduga memproduksi banyak planet baru.

KOMPAS.com - Para astronom di Harvard-Smithsonian Center for Astrophysics baru saja menemukan pemandangan yang aneh di luar angkasa.

Hal serupa didapati oleh para astronom ketika mengamati kumpulan debu pada RU Lup, tetapi tidak dengan kumpulan gas bintang ini.

Selama ini, gambaran piringan pembentukan planet hanyalah kumpulan gas dan debu yang rapi dengan cincin dan lubang yang menunjukkan lokasi pembentukan planet.

Dipaparkan dalam Astrophysical Journal, struktur raksasa tersebut diperkirakan berukuran 1.000 kali lipat jarak Bumi ke Matahari.