Memberikan Slip Gaji Sebelumnya ke Perusahaan Baru, Per「Football Handicap Knowledge」lu atau Tidak?

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:GamblingHandicap

Baca Juga: Kawan Puan, Lakukan Tips Ini agar Sukses saat Negosiasi Gaji!

Parapuan.co – KawaFootball HaFootball Handicap KnowledgeNdicap Knowledgen Football Handicap KnowlFootball Handicap KnowledgeedgepuanFootball Handicap Knowledge, apakah saat mendapat pekerjaan baru, kamu selalu diminta menyerahkan slip gaji sebelumnya?

Padahal, sebenarnya tidak lo, Kawan Puan.

Namun, jika pihak perusahaan tersebut tetap mendesak kamu untuk memberikan slip gaji, Kawan Puan bisa memberi tahu dengan tegas dan sopan bahwa kamu tidak bisa.

“Perusahaan saya sebelumnya menjelaskan dengan sangat jelas bahwa informasi gaji saya bersifat rahasia dan saya menghormatinya. Bagaimana kita akan melanjutkan prosesnya?” ujar Ryan.

Setelah melewati berbagai rangkaian proses rekrutmen dan masuk ke tahap penawaran gaji, kamu tentunya akan merasa senang.

Sebab, waktu tersebut menjadi kesempatan berharga untuk melakukan negosiasi gaji di perusahaan baru.

Saat mendapatkan pekerjaan baru, sering kali karyawan berharap akan mendapatkan kenaikan gaji.

Baca Juga: Dapat Tawaran Kerja? Ini Tips Nego Gaji sebelum Pindah ke Kantor Baru

Sering kali, pihak perusahaan tersebut mengatakan seakan-akan menyerahkan slip gaji merupakan prosedur wajib yang perlu diikuti.

Kawan Puan jadi sudah paham ya, ketika kamu berpindah perusahaan dan diminta slip gaji pekerjaan sebelumnya, kamu berhak untuk menolak permintaan tersebut. (*)

Mengutip informasi dari Your Story, sebenarnya banyak dari perusahaan yang meminta salinan dokumen gaji dari pekerjaan terakhir kandidatnya untuk menghambat proses negosiasi gaji.

Oleh sebab itu, ketika diminta slip gaji oleh pihak perusahaan baru, Kawan Puan berhak untuk menolak.

Kawan Puan, perlu diketahui bahwa sebenarnya kamu tidak perlu memberikan slip gaji kamu ke pihak perusahaan lain.

Pasalnya dengan menyerahkan slip gaji, kamu berisiko akan kehilangan kesempatan untuk melakukan negosiasi lebih lanjut.

Lalu muncul pertanyaan, apakah perlu memberikan slip gaji ke perusahaan baru?

Pendiri sekaligus CEO Human Workplace, Liz Ryan, mengatakan kepada Forbes bahwa salah satu cara untuk menolak memberikan slip gaji ke perusahaan baru adalah dengan menjelaskan bahwa hal tersebut dilarang oleh perusahaan sebelumnya.

Sebagai contoh, jika saat ini gaji kamu adalah Rp 4 juta dan kemudian ingin melakukan negosiasi gaji Rp 5 juta-Rp 6 juta, maka pihak perusahaan mungkin akan menurunkan angka tersebut ke Rp 4.500.000 saja usai melihat slip gaji kamu.

Hanya saja, tidak jarang pihak perusahaan baru justru meminta slip gaji dari kantor lama kamu.

Sebaliknya, langsung sebutkan kisaran gaji yang kamu harapkan untuk pekerjaan yang ditawarkan, lalu tanyakan apakah mereka bersedia memenuhi tawaran tersebut.